Article

  • We are on the Social Media

Serunya Mengikuti Kegiatan Spritualitas Siswa

Date: February 16, 2016 Author: gitasagita Categories: Article, Events, News

Pada hari Sabtu, 9 Januari 2016 anak-anak TKK 5 PENABUR berkumpul di sekolah untuk mengikuti kegiatan pembentukan spritualitas siswa. Dengan bertemakan “With Heart We Care Others”, anak-anak diajarkan untuk mau peduli terhadap sesama.

Setelah berbaris dan bernyanyi bersama, anak-anak lalu mendengarkan cerita tentang berbagi yang disampaikan oleh Kak Margaretha dari GKI Raya Hankam.

Mendengarkan cerita tentang mengasihi

Mendengarkan cerita tentang berbagi

Setelah itu, anak-anak dibagi menjadi beberapa kelompok dengan didampingi oleh ibu guru, dan diajak untuk membuat dan menghias topi.

Membuat dan menghias topi

Membuat dan menghias topi

Sesudah membuat topi, anak-anak diajak untuk bermain di pos-pos yang sudah dibuat dan dijaga oleh Kak Margaretha dan teman-temannya. Ada permainan memindahkan air ke botol, menyusun puzzle, memindahkan tali, dan membereskan mainan.

Mengikuti permainan-permainan seru

Mengikuti permainan-permainan seru

Dengan mengikuti permainan tersebut, anak-anak dapat belajar untuk bekerjasama dengan kelompoknya, saling membantu, dan juga melatih kekompakan mereka. Anak-anak terlihat begitu senang mengikuti kegiatan tersebut.

Di akhir kegiatan, anak-anak berkumpul kembali untuk dibagikan sebuah goodie bag yang nantinya akan diberikan lagi kepada orang yang lebih membutuhkan sesuai dengan pesan dari Kak Margaretha.