Article

  • We are on the Social Media

Fieldtrip untuk Mengenal Indahnya Budaya Indonesia

Date: November 9, 2017 Author: gitasagita Categories: Article, Events, News

Tempat tujuan fieldtrip murid-murid TK A Taman Mini kali ini (08/11) adalah Taman Mini Indonesia Indah. Di sana mereka akan mengunjungi beberapa rumah adat dan menonton film di Keong Emas TMII.

Murid-murid dijemput dengan mobil wisata keliling. Mereka pun diajak berkeliling melihat berbagai wahana dan tentunya anjungan-anjungan rumah adat yang ada di sana.

Setelah berkeliling sebentar, mereka pun singgah di Anjungan Provinsi Sumatera Utara.

Murid-murid TK A yang juga sedang mempelajari budaya adat Batak, dapat melihat langsung rumah adat Batak tersebut.

Kemudian, mereka pun menuju ke Anjungan Papua. Di sana mereka melihat-lihat rumah adat dari Papua yang bernama Rumah Honai.

 

Anjungan terakhir yang dikunjungi adalah Rumah Joglo dari Jawa Tengah. Di sana mereka menyaksikan permainan gamelan dan orang yang sedang membatik.

Mereka pun sempat bernyanyi lagu “Gundul-Gundul Pacul” dengan diiringi permainan gamelan.

Setelah puas mengunjungi anjungan, murid-murid pun diajak menaiki kereta keliling. Dilanjutkan dengan menonton film “Indonesia Untaian Manikam di Kathulistiwa” di Teater Keong Emas. Melalui film tersebut, mereka semakin mengenal keindahan Budaya Indonesia.

 

Semoga setelah mengikuti kegiatan ini, murid-murid semakin mencintai, menghargai, dan menghormati keberagaman Budaya Indonesia.